Warliberal.com

FIA Formula 3 Eropa

Penghargaan yang Berhasil Diraih

Tentu saja, ia tidak tinggal diam dan berusaha untuk menebus kesalahannya. Hal ini dibuktikan pada laga selanjutnya yaitu pada lomba jalan raya, FIA Formula 3 Eropa. Ajang ini berlangsung di Pau, Perancis. Pada ajang ini, Gelael berhasil menebus kesalahannya dengan mendapatkan poin pertamanya. Awalnya, pemuda berusia 17 tahun ini berhasil start di posisi 11. Kemudian, ia berhasil melesat hingga berada di posisi 9. Dengan mengedarai mobil andalannya, Dallara-Volkswagen, dirinya berhasil bertahan di posisi 10 hingga race berakhir.

Kini, Gelael berada di peringkat 18 klasemen sementara dari 21 pembalap yang ikut berlaga di FIA Formula 3 Eropa. Bakat pembalap muda ini memang sudah kentara sejak ia memasuki dunia balap di tahun 2007.

Tidak tanggung-tanggung, dirinya sudah mendapatkan penghargaan di tahun 2013 lalu. Sean Gelael mendapatkan penghargaan Champion British F3 International Series rd 1 – 2 times 3rd position. Dengan bekal prestasi tersebut Gelael makin percaya diri untuk terus memacu mobilnya. Kini, kemampuannya harus diuji kembali pada laga yang berlangsung di sirkuit Hungaroring. Kita tunggu saja aksinya.